Monday, October 11, 2010

nyontek yang ga dilarang

jeng jeng! this week i have midtest. hari ini UTS pelajaran IPS dan agama. mampus parah! tapi ternyata ga juga deng. pelajaran pertama IPS. tapi sebelum mulai,  salah dua temen gue bawa hape kamera padahal dilarang yang satu emang niat, tapi yang satu lagi ga sengaja bawa hape kamera. mereka langsung stress kayak apa tau, why? berdasarkan pengalaman, pas ulangan hape dikumpulin di depan, dan disita semua, besoknya baru di balikin, dan yang bawa hape berkamera mendapat SP yaitu surat peringatan. temen gue, si A (read:yang emang nawaitu bawa hape kamera) sebelumnya udah kena SP1, mampusamatsangat kalau dia kena SP2. makanya dia langsung kayak orang gila. okey, langsung ke topik yang sesuai sama judul post ini, nyontek yang ga dilarang. UTS IPS itu tentang 3 bab: 
>uang dan lembaga keuangan
>perang dunia 2
>negara maju dan berkembang
lalu, entah soal nomer berapa (gue ga inget) ada soal yang berbunyi 'siapa gubernur bank indonesia sekarang?' what the hell is this! gue ga tau! lalu gue memutuskan mengeluarkan jurus klasik, yang mana yang paling enak didenger. dan menurut gue (dan kebanyakan orang) yang paling enak didenger itu option C, Anwar Nasution. gue pasrah banget. begitu keluar ruangan, seperti biasa ngumpul sama temen sekelas. terus salah seorang temen sekelas gue yang bernama Ikhsan yang di older post udah disebut sebut berkata 'soal yang siapa gubernur BI sekarang jawabannya liat di uang aja kali, kan ada tandatangan gubernurnya kali, ga ada larangan ini kan?'
it's a good idea! tapi telat banget, nasi udah jadi bubur, coba aja peribahasanya diganti jadi: air sudah menjadi dingin,   kan bisa diangetin lagi (sumpah ga penting!) lalu gue jadi mikir 'apa arti nyontek?' nyontek itu mencari jawaban suatu soal diluar kepala kita karena kita gatau jawabannya. is it true? seperti yang kita tau, nyontek itu DILARANG. Nah.... cari jawaban di uang itu sama aja dengan cari jawaban di luar kepala kita kan? tapi, coba lu pada liat di peraturan ujian mana pun, ga ada larangan ' Dilarang melihat uang saat ujian berlangsung.' iya kan? terus, cari jawaban dengan cara liat uang disebut apa dooooooong? mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang.

No comments:

Post a Comment